latest Post

Cara Ampuh Merawat Sepatu Putih


Related image



















The pride of having white shoes memang harus diakui memuaskan. Namun, ketentuan untuk beli sepatu berwarna putih harus datang berbarengan dengan kesabaran kita untuk merawatnya, lho! Dapat disebut, buat kamu yang praktis, memiliki sepatu putih malah akan jadi beban di hidupmu. Jadi, sebelumnya beli baiknya dipikirkan baik-baik, ya. Nah, untuk yang telah beli sepatu putih... Selamat! Anda telah mengambil keputusan untuk jadi orang yang lebih bertanggungjawab. Berikut adalah beberapa tips ampuh untuk merawat sepatu putih, agar tetap bersih dan terawat! Sebelumnya, kita untuk dahulu sepatu putih berdasar pada type berbahan.

1. Sepatu putih kanvas 

Cuci sepatu memiliki bahan kanvas dengan memakai tangan bukanlah mesin pencuci. Siramkan kombinasi air dengan deterjen pada sepatu dan mulai gosok dengan lembut noda-noda atau kotoran yang ada pada sepatu. Untuk perawatan berkala, cobalah tuangkan kombinasi baking soda dan air pada noda, usap sampai noda hilang dan basuh dengan air bersih.

2. Sepatu putih kulit 

Sepatu kulit perlu perawatan ekstra, girls! Sebaiknya satu bulan sekali anda membawa sepatu kulit putihmu ke tempat bersihkan sepatu profesional untuk hasil yang optimal. Namun, untuk perawatan berkala 2 kali dalam satu bulan, kombinasi juice buah lemon dan air mungkin saja " ramuan " tepat untuk bersihkan sepatu safety kulit putihmu. Pakai kain lembut untuk mengusapkan kombinasi ini atau pakai botol spray yang di isi "ramuan" ini, dan biarlah sepatu kering di bawah cahaya matahari selama 6 jam. Kemudian, gosokkan nail polish remover untuk bersihkan sisa-sisa juice buah lemon yang mungkin melekat.

3. Sepatu putih suede 
Sulit untuk dirawat sendiri dirumah, sama dengan kanvas yang mudah menyerap noda (noda terserap fiber kain). Bila nodanya kecil, sikat kering mungkin saja alat ampuh untuk menyingkirkan noda. Nah, untuk noda yang semakin besar, lebih baik bawa sepatu putih suede anda ke toko bersihkan sepatu profesional. Namun, siapa tahu, bila anda miliki hydrogen peroxide, anda dapat mengusapkannya pada noda sampai noda itu hilang.

Tips menjaga sepatu putih : 

  1. Bila sepatu putih terserang noda, upayakan untuk segera membersihkannya. Janganlah dipending terlebih menanti sampai besok untuk membersihkannya.
  2. Saat bersihkan sepatu putih keseharian, pakai air hangat (bukanlah panas, ya) dan tekan-tekan sampai nodanya hilang.
  3. Beli sol dalam penambahan untuk melindungi kebersihan sol dalam sepatu putih kita.
  4. Janganlah lupa untuk turut menjaga tali sepatu putih kita. Meskipun sepatu terbangun warnanya, namun bila talinya terlihat kotor, sepatu putih jadi tidak terlihat keren lagi.

About Sepatu Safety Boot

Sepatu Safety Boot
Recommended Posts × +

0 komentar:

Posting Komentar