latest Post

Alas Sepatu Safety Anda Mudah Rusak?


Image result for Alas Sepatu Safety Anda Mudah Rusak?
didunia otomotif tentu kita akan mengetahui yang namanya sepatu safety, sepatu safety ini biasanya digunakan oleh para mekanik maupun siapapun yang bekerja dan bersinggungan dengan bagian teknik di sebuah bengkel baik bengkel resmi ataupun non resmi. Jenis dan merk dari sepaty safety ini pun bermacam type, namun yang tentu ciri utama dari sepatu keselamatan ini yaitu terbuat dari kulit ataupun bahan lain semacam yang kuat dengan diperlengkapi semacap tudung baja di bagian ujung sepatu yang sangat bermanfaat membuat perlindungan ujung jari kaki dari kecelakaan semisal kejatuhan kopling ataupun benda berat lain saat bekerja.

Untuk harga yang di menawarkan dari sepatu safety ini pun bermacam bergantung merk apa dan kualitas seperti apa yang kalian kehendaki, harga kisaran sepatu type ini yang paling murah saat ini yaitu sekitar 250 ribu sampai 400 ribu, untuk harga menengah ada di kisaran 600 ribu sampai 1 jutaan dan yang lebih mahal lagi ada yang diatas 1 sampai 2 juta rupiah per 1 pasangnya.

Harga yang sekian mahal benar-benar sangat lumrah sekali mengingat manfaat yang dapat kita dapatkan dari memakai sepatu safety ketika bekerja di bengkel selain kualitas yang kita dapatkan. Namun bersamaan bertukarnya waktu, sepatu safety jadi rusak, terutama dibagian alas kaki sepatu safety yang cepat retak dan hancur, lalu mengapa hal semacam ini dapat terjadi? Adakah kesalahan kita dalam memakainya atau barangkali memang kualitas sepatunya yang jelek? Tunggulah dulu, penyebabnya rusaknya sepatu keselamatan safety ini tidak terus-terusan disebabkan karena kualitas yang jelek karena semua sepatu keamanan ini di desain dengan sekokoh mungkin. Pentingnya penggunaan Alat Pelindung Diri saat bekerja bikin sepatu safety makin mudah diketemukan baik itu diinternet ataupun media – media lain.

Lalu apa penyebabnya sepatu safety alasnya cepat rusak? 

Untuk penggunaan sepatu yang lumrah rusaknya seperti ini akan tidak terjadi, misalnya jika sepatu hanya digunakan di ruang bersih, sepatu safety itu dapat bertahan kian lebih 3 th.. Tidak sama dengan setelah sepatu safety yang digunakan di bengkel mobil diesel, tidaklah sampai 1 th. sepatu itu digunakan dan nyatanya bagian alasnya telah hancur, rompal sedikit untuk sedikit.

Dari pengalaman yang saya sedikit jabarkan diatas bia ditarik kesimpulan bila penyebabnya mengapa sepatu safety ini mudah sekali rusak yaitu karena sepatu itu sering digunakan untuk mencapai bahan bakar mobil diesel yakni solar. Tahukah kamu bila bahan bakar solar apabila tentang bagian bawah sepatu yang notabene terbuat dari karet, dapat mengakibatkan karet alas kaki jadi melar, getas dan selanjutnya menyebabkan alas sepaty safety rusak pecah dan hancur tidak bersisa.

Tips agar sepatu safety awet dan tahan lama 

Nah ada sedikit tips untuk kalian yang ingin sepatu safety nya awet dan tahan lama sampai bertahun th. yakni dengan selalu bersihkan sepatu setiap saat terserang kotoran, terlebih jika kotoran itu yaitu solar atau oli mesin karena ke-2 bahan ini dapat bikin sepatu kamu mudah sekali rusak. Lalu bagaimana jika memang tempat kerja kita selalu bersinggungan dengan solar dan oli dan tidak bisa hindari dari itu? Mudah, setiap usai kerja bersihkan alas kaki dari solar ataupun oli lewat cara bersihkan hanya bagian alasnya saja dengan sabun colek + sikat plastik lalu dijemur.

About Sepatu Safety Boot

Sepatu Safety Boot
Recommended Posts × +

1 komentar:

  1. Alas sepatu safety saya retak bila di tekan makin rapuh..mohon solusi nya..makasih..

    BalasHapus